Sabtu, 29 Desember 2012

Fisika Lebih Mudah dengan PesonaEdu

Headline

"PesonaEdu sudah puluhan tahun mengembangkan software pendidikan ingin membantu murid-murid sekolah dasar sampai menengah atas agar mudah mempelajari mata pelajaran yang mereka anggap sulit, khususnya Fisika dan Matematika," ujar Pendiri dan Direktur Marketing Pesona Edukasi Hary Sudiyono Candra, Jumat (21/11) di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Software PesonaEdu yang bisa diunduh di situs resminya PesonaEdu.com ini diorientasikan membantu para guru dalam mengajar mata pelajaran Matematika dan Fisika. Dua mata pelajaran ini kerap menjadi momok bagi siswa. 

Dalam prakteknya, software ini digunakan dalam ruang kelas dengan alat bantu proyektor. Siswa tinggal menyaksikan layar proyektor sembari mendengarkan penjelasan guru. Tampilan animasi warna-warni yang menarik, diharaplan siswa lebih cepat mengerti.

"Hadirnya PesonaEdu yang sudah dikembangakan puluhan tahun ini sangat membantu murid-murid sekolah di Indonesia karena konten pelajaran yang didesain sedemikan rupa sehingga menjadi menarik bagi anak-anak yang menggunakannya. Ini adalah core of knowledge dan Microsoft bangga mengambil bagian dari kegiatan ini," ujar Vice President Microsoft Indonesia Ari Kunwidodo.

Ia menambahkan, saat ini aplikasi software pendidikan dibuat oleh Independent Sever Vendor (ISV) di tanah air masih sangat sedikit. "Saat ini mungkin hanya ada sekitar 250 an perusahaan yang membuat software pendidikan tapi saat ini kurang dari lima perusahaan yang aktif dan gencar," tambahnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni mengatakan, PesonaEdu sejalan dengan program e-government. "Saya sangat mendukung PesonaEdu untuk digunakan di seluruh sekolah di Indonesia," ujarnya.

PesonaEdu kini akan ditawarkan kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dengan harga Rp 440.000 per paket. PesonaEdu juga sudah tersedia lewat layanan Telkom Speedy. PesonaEdu saat ini sudah digunakan di 23 negara dan menggandeng empat eksklusif distributor di luar negeri.[ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar